Belajar Trading Saham Akan Lebih Mudah Dengan Trik Ini

Bagi seseorang yang baru belajar trading saham, ada beberapa tahapan untuk dijalani. Tahap pertama, carilah referensi tentang ilmu saham. Referensi tersebut bisa diperoleh dari buku, internet, atau seminar – seminar. Tahap kedua, pahami arti trading saham yang sebenarnya. Trading saham adalah proses jual beli saham dengan jangka waktu pendek. Secara sederhana, konsep trading saham yakni membeli saham saat harganya turun dan menjualnya kembali saat harga naik. Jadi, para pelaku trading yang disebut trader harus ekstra jeli dalam menillik kapan harga jual menjadi tinggi dan harga beli menjadi rendah. Jika masih kesulitan dalam melakukan trading saham, lakukan simulasi trading saham online yang bisa diakses secara gratis.

Belajar Trading Saham

Tujuan dari simulasi trading saham online adalah seorang calon trader bisa belajar bagaimana menganalisa saham. Dengan memahami tentang analisa saham, maka seluk beluk transaksi saham lebih mudah dimengerti. Seperti namanya, simulasi trading online bisa diakses melalui aplikasi Android maupun website. Contoh dari game yang bisa dipilih adalah Nabung Saham Go, Stock Market Simulator, Olymp Trade, atau IQ Option Broker: Forex, CFD, Bitcoin. Karena smartphone cenderung bisa dibawa kemana – mana, maka waktu belajar trading saham akan lebih banyak dan mudah dengan aplikasi yang diunduh. Yang paling menyenangkan adalah game tersebut memuat harga aktual yang terupdate sesuai aslinya. Jadi calon trader bisa melatih skill tradingnya secara optimal.

Fungsi real time adalah untuk memahami kondisi harga saham secara langsung. Selain itu, para calon trader juga bisa menganalisis dan menerapkan rencana tradingnya. Setelah itu, akan dilakukan evaluasi, apakah rencana serta strategi yang diterapkan itu sudah baik? Karena bersifat simulasi, jadi game yang dicobakan untuk belajar trading  saham tidak akan merugikan. Penggunaan uang virtual yang tidak nyata serta modal serupa tidak akan merugikan calon trader meskipun ternyata menuai kebangkrutan. Jika strategi yang diterapkan berhasil, maka selanjutnya tinggal mengeksekusi di bursa yang sebenarnya. Contoh penyedia simulasi trading saham online gratis adalah IDX Virtual Trading yang dinaungi oleh IDX (Indonesian Stock Exchange atau Bursa Efek Indonesia).

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter
Pinterest
Pinterest