Cara Bermain Saham Online Untuk Pemula Yang Ingin Sukses Di Bidang Trading

Sebelum mempelajari tentang cara bermain saham online untuk pemula, perlu diketahui terlebih dahulu tentang pengertian saham. Saham merupakan surat berharga yang menjadi dokumen resmi kepemilikan presentase sebuah perusahaan. Dalam istilah persahaman, ada sebuah kegiatan yang disebut trading. Trading adalah sebuah cara untuk menjual belikan saham. Keuntungan seorang trader bisa diperoleh dari selisih harga beli dengan harga jual barang. Dengan demikian, trader saham tidak memiliki keinginan untuk memiliki pengaruh terhadap suatu perusahaan. Akan tetapi para trader saham membeli untuk kemudian dijual lagi setelah harganya naik. Jarak antara proses jual beli saham oleh trader kurang lebih antara hitungan detik hingga paling lama 1 pekan. Jika sudah lebih dari itu bisa jadi keinginannya bukan untuk trading, tetapi lebih ke investasi.

Cara Bermain Saham Online Untuk Pemula

Untuk mempelajari cara bermain saham online untuk pemula, seseorang harus memahami Indeks Harga saham Gabungan (IHSG). IHSG memberikan informasi tentang berapa harga rata – rata semua saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). Dengan bermain saham online, maka seseorang bisa mendulang kekayaan dan kesuksesan. Misalnya saja, harga beli saham 500 dan kemudian dijual 600, maka keuntungannya adalah 100 setiap lembar sahamnya. Cara ini diistilahkan sebagai metode LONG atau beli rendah jual tinggi. Keuntungan metode tersebut adalah bisa mendapatkan laba yang banyak. Selain itu ada juga metode SHORT yaitu jual tinggi beli rendah. Cara ini tidak banyak dilakukan para trader Indonesia tetapi dengan regulasi tertentu seseorang akan bisa mendapatkan keuntungan yang strategis.

Prosedur untuk menerapkan cara bermain saham online untuk pemula yaitu dengan menghubungi broker saham atau perantara. Broker saham sebagai perusahaan yang resmi dan terdaftar serta diberi izin oleh pemerintah untuk membantu para investor akan menguhubungkan mereka pada bursa saham. Dengan jasanya, ada biaya yang perlu dibayar. Broker yang aman dipilih adalah bank. Dengan memilih broker berupa bank, maka investor akan bisa terbebas dari resiko dibanding jika pilihan broker adalah pihak lain. Tidak hanya broker yang dipantau oleh pemerintah, tetapi investor juga tidak luput dari monitoring. Dengan demikian, proses jual beli saham secara online akan lebih mudah dan menguntungkan semua pihak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *