Harga saham LQ45 terbaru dan Analisanya saat Beli atau Jual

Harga saham LQ45 terbaru dan Analisanya , bulan Juni sudah hampir berlalu dan buat para trader tentunya sudah berakhir . Ada banyak hal yang menarik selama bulan Juni ini diantaranya berjatuhan nya harga saham saham yang tergabung dalam LQ45 tentunya hal ini tergantung cara kita mensikapinya , secara positif hal ini tentunya merupakan suatu peluang untuk bisa mendapatkan saham incaran kita di harga yang relative murah. Mari kita perhatikan grafik index LQ45 dalam satu tahun berikut.

Harga saham lq45 terbaru dan Analisanya
Harga saham lq45 terbaru dan Analisanya

Cukup menarik dimana index LQ45 sempat mengalami rebound di akhir bulan Mei dan awal bulan Juni kemudian melanjutkan trend koreksinya. Dari tertinggi di 23 Januari 2018 di level 1132.19 ditutup 908.97 di 28 Juni 2018 mengalami penurunan sekitar 19.7% cukup significant memang yang artinya rata rata 3.2 % perbulan.

Mari kita perhatikan harga saham lq45 terbaru dan analisanya , buat trader yang sempat menjual di level tertinggi tentunya sudah menuai hasil yang cukup significant akan tetapi bagaimana dengan investor yang masih hold saham saham koleksi LQ45 nya ? Jika anda memang tipe investor tentunya momen koreksi merupakan suatu berkah karena anda bisa menambah porsi kepemilikan saham LQ45 koleksi anda. Buat para trader masih wait and see ,bisa ambil posisi dengan porsi kecil untuk test the water .

Ada beberapa saham LQ45 yang mengalami koreksi yang sangat dalam sepanjang bulan Juni ini, diantaranya yang cukup menarik perhatian adalah INTP yang dalam satu bulan mengalami koreksi sebesar 20.87 % harga saham INTP terahir ada di level 13650 rupiah. Apakah ini suatu peluang ? maybe yes maybe no , why ? Kita tahu bahwa industri semen mengalami oversupply dan juga kenaikan harga batubara juga menekan semua industri semen. Kalau kita bicara tentang fundamental tentunya INTP ini salah satu perusahaan dengan fundamental yang bagus meskipun secara valuasi boleh di bilang relative mahal karena sudah di jual di level  PBVR 2.02 x dan PER  47.56x dan jika kita perhatikan INTP ini memang mengalami penurunan EPS sejak 2015 yaitu dari 1183 rupiah ke 505 rupiah di 2017 dan pendapatan di Q1 juga kurang berkesan hanya ada di level 72 rupiah saja . Sedangkan jika kita berbicara tentang level harga tentunya level 13650 ini merupakan harga yang cukup menarik dimana low 5 tahun nya berada di level 12875 rupiah dengan level tertinggi di 27500 rupiah.

Masih di industri yang sama SMGR juga mengalami koreksi yang cukup dalam karena bisa membuat low 5 tahun baru di level 7000 rupiah , buat pecinta SMGR tentunya sudah pada hafal ya harga SMGR biasanya di level berapa. Secara earning SMGR ini 11-12 dengan INTP namun jika kita perhatikan harga saham SMGR terahir di jual dengan PBVR 1.37 x dan PER 25.63x  .

Last but not least mari kita perhatikan saham BBNI , lumayan banyak koreksi nya dari harga tertinggi nya 10175 rupiah turun hingga 6800 rupiah dan harga saham BBNI terahir ada di level 7050 rupiah . Secara valuasi BBNI merupakan salah satu bank BUMN termurah , dijual dengan PBVR 1.33 x dan PER 9.02 x .

Silahkan analisa secara teknikal untuk menentukan apakah saat yang tepat buat masuk atau belum buat anda yang suka trading dan buat investor silahkan analisa kembali secara fundamental apakah saat yang tepat untuk menambah porsi atau belum.

Salam Sukses Investasi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *