Indeks Harga Saham Gabungan 25102019 Bursa Saham Indonesia

Indeks harga saham gabungan jumat 25102019 di tutup melemah 87.302 poin setelah menguat selama 10 hari berturut turut. Masih dalam wacana wajar ditutup melemah pada jumat kemaren.

Indeks Harga Saham Gabungan
IHSG Performance Chart

Jika kita perhatikan pergerakan indeks harga saham gabungan ini dalam rentang waktu 5 tahun masih gain sebesar 27.92%. Pada penutupan bursa jumat kemaren harga saham LQ45 ( indeks LQ45 ) di tutup melemah 20 poin atau 2 % . Harga saham dua bank plat merah juga mengalami koreksi harga saham bank mandiri sebesar 3.11 % dan harga saham bank BRI di tutup koreksi 1.6 % .

Performance dari saham bank mandiri masih dalam tahap koreksi wajar jika kita perhatikan dalam table di bawah ini.

Harga Saham Mandiri
Saham Bank Mandiri

Dalam 5 tahun terakhir harga saham mandiri masih mencatatkan gain sebesar 41.77 % atau berkisar 8.35 % pertahun nya. Kalau kita perhatikan secara teknikal sebagai berikut :

Harga Saham Bank Mandiri Persero Tbk
Chart Saham Bank Mandiri

Setelah gagal menembus resistance di 7250 rupiah saham mandiri ditutup di harga 7000 rupiah jika kita perhatikan histogram dari MACD nya masih di atas nol meskipun ada indikasi pelemahan dan secara RSI masih di atas level 70 % meskipun menunjukan ada indikasi pelemahan juga. Apakah bisa masuk ? Kita perlu memperhatikan perbandingan level support yang berada pada 10 % dan level resistance di angka 3.4 % apakah worth it ? silahkan anda hitung apakah sesuai dengan faktor resiko nya.

Bagaimana dengan saham bank BRI ? Mari kita perhatikan performance dari harga saham BBRI ini.

Harga Saham Bank BRI
Performance Saham

Secara performance dalam 5 tahun terakhir tercatat gain sebesar 109.41 % atau 21.88 % pertahun. Secara teknikal mari kita perhatikan chart berikut ini.

Harga Saham Bank Rakyat Indonesia Persero
Saham Bank Rakyat Indonesia Persero

Hampir sama dengan saham bank mandiri ya , hanya saja perbandingan support dan resistance nya ada di level 6% berbanding 2.8 % dan harga saham BBRI ini belum sempat menyentuh level resistance nya di 4350 rupiah. APakah secara fundamental masih murah ? apakah rasio keuangan yang kita bahas pada artikel sebelum nya di Fundamental Perusahaan Bertumbuh bisa kita aplikasikan ? Ingat selalu akan adanya pengecualian ya di dalam rasio rasio keuangan untuk finance dan perbankan.

Salam sukses Investasi !

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter
Pinterest
Pinterest