Macam-Macam Saham Dan Obligasi Paling Terkenal Dan Banyak Dipilih

Saham dan obligasi ternyata bukan hanya satu jenis saja, jika selama ini kita mendengar bahwa dunia saham dan obligasi hanya dilakukan oleh perusahaan ternyata anggapan tersebut adalah salah, jika anda menelusuri dan mencari tahu apa sebenarnya saham dan obligasi itu sendiri anda akan mendapati banyak sekali macam-macam saham dan obligasi. Untuk saham sendiri memang, secara garis besar banyak dipergunakan dan transaksikan di sejumlah badan usaha ataupun perusahaan-perusahaan tetapi untuk obligasi anda dapat menemuinya di sejumlah bahkan seluruh bank-bank konvensional. Adapun obligasi itu sendiri dalam dunia perbankan adalah surat-surat berharga, sama halnya seperti saham, obligasi inipun memiliki jenis-jenis tertentu. Sehingga nasabah yang akan menaruh ataupun mengintvestasikan obligasi dapat memiliki banyak pilihan.

Macam Macam Saham Dan Obligasi

Bagi anda yang penasaran dengan apa saja macam-macam saham dan obligasi yang paling terkenal, maka berikut ini adalah uraian dan poin-poin yang menjabarkan jenis-jenis alias macam-macam saham serta surat berharga (obligasi) dalam perbankan yang sudah banyak dipilih dan dipercaya oleh para investor:

  1. Untuk saham sendiri yang banyak dipercaya dan digunakan ada beberapa seperti dilihat dari segi cara peralihannya ada saham atas unjuk, saham ini saham yang tidak tertera nama investor di dalamnya, kemudian ada saham atas nama, saham ini kebalikan dari saham atas unjuk dalam saham ini terdapat nama seorang investor.
  2. Selanjutnya ada macam saham yang dilihat dari hak tagih, yang termasuk dalam saham jenis ini adalah saham biasa dan saham preferen, saham preferen ini pemilik saham akan mendapatkan sejumlah keistimewaan.
  3. Macam obligasi atau surat berharga antara lain, obligasi yang dilihat dari cara penetapan dan pembayaran bunga meliputi obligasi bunga tetap, obligasi bunga tidak tetap dan obligasi tanpa bunga.

Itulah ketiga macam-macam saham dan obligasi yang perlu anda ketahui, ketiga macam saham dan surat berharga yang diuraikan tersebut adalah jenis saham dan obligasi paling banyak digunakan dan dipercaya oleh para investor yang sudah berpengalaman dalam dunia investasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *