Mengenal 2 Jenis Saham Yang Paling Menguntungkan Untuk Investor

Ketika hendak menanam saham, ada beberapa kriteria yang harus diperhatikan begitupun dengan segala macam dan bentuk investasi, ketika anda masih awam dan belum terlalu paham tentang apa itu investasi dan bagaimana sistematika serta cara kerjanya maka lebih baik anda bertanya dan melibatkan seorang yang lebih ahli. Atau untuk mencari aman anda dapat melakukan investasi didampingi dengan pegawai bank yang bersangkutan (jika anda memilih berinvestasi pada suatu bank tertentu). Begitupun ketika anda akan menanamkan saham, perlu anda ketahui terlebih dahulu sebelum anda melangkah lebih jauh lagi bahwa dalam dunia perbisnisan ada beberapa jenis saham yang paling menguntungkan untuk investor, jadi anda jangan sembarangan melakukan penanaman saham karena bisa saja, ketika anda sembarangan atau asal-asalan bermain saham, justru perputaran uang anda tidak tepat dan anda sangat sedikit sekali mendapat bagian.

Jenis Saham Yang Paling Menguntungkan

Untuk membantu anda dalam memilih jenis saham yang paling menguntungkan, maka simaklah di bawah ini ada 2 jenis-jenis saham seperti apa saja yang dapat anda jadikan pilihan serta yang terpenting adalah dapat menguntungkan anda sebagai seorang investor utama:

  1. Ciri saham yang paling menguntungkan khususnya untuk investor adalah jenis saham tunjuk nama, dimana saham ini akan mencantumkan nama si investor sehingga jika suatu saat terjadi permasalahan atau perpindahan saham maka harus diselesaikan secara hukum, cara ini tentu sangat adil dan menghindari saling mengakui saham.
  2. Jenis saham yang biasanya menguntungkan investor selanjutnya adalah saham preferen, dimana pemilik saham atau investor akan mendapatkan hak istimewa, jika perusahaan bangkrut maka investor tetap akan mendapatkan hak sisa asset melebihi pemegang saham biasa.

Dari sekian banyak jenis-jenis saham yang ada, ternyata hanya ada dua jenis saham yang paling menguntungkan untuk pihak investor, dimana kedua jenis saham ini sangat banyak diburu oleh para investor-investor besar. Jika anda adalah calon investor yang tergolong memiliki income banyak dan dana yang memadai maka anda harus memilih kedua jenis saham tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *