THE FIVE LAWS OF GOLD Yang Anda Harus Tahu

The five laws of gold atau 5 hukum dari emas ( arti kiasan untuk kekayaan ) , di ambil dari salah satu buku terkenal Richest Man in Babylon salah satu buku yang tidak pernah membosankan untuk di baca berulang ulang. Apakah ke lima hukum emas tersebut ?

The five laws of gold
The five laws of gold

1. Gold cometh gladly and in increasing quantity to any man who will put by not less than one-tenth or his earnings to create an estate for his future and that or his family.
Dari hukum yang pertama ini sangat jelas sekali bahwa syarat utama yang harus kita lakukan adalah menyimpan 1/10 dari setiap uang yang kita hasilkan untuk di investasikan. Hal ini sederhana tetapi tidak mudah untuk dilakukan karena berbagai alasan yang akan selalu kita buat tentunya. Niat dan disiplin perlu kita pupuk untuk dapat melakukan hal ini menjadi sebuah ke biasaan. Untuk jaman sekarang sebenarnya hal ini sangat mudah karena banyak fasilitas bank yang bisa anda gunakan untuk melakukan auto debet sebesar 1/10 dari penghasilan dan di pindahkan ke rekening investasi. Bahasa lain dari hukum yang pertama ini adalah Pay your self first.
2. Gold laboureth diligently and contentedly for the wise owner who finds for it profitable employment, multiplying even as the flocks of the field.
Emas atau kekayaan akan selalu mengikuti orang orang yang bisa mengem bangkan dan melipat gandakan nya. Dari 1/10 penghasilan yang kita alokasikan untuk ber investasi tersebut harus kita kembang biakan atau kita peker jakan untuk kita.
3. Gold clingeth to the protection of the cautious owner who invests it under the advice of men wise in its handling.
Selain mengembangkan dan melipatgandakan kita juga harus bisa melindu ngi investasi kita , jangan sampai hilang.
4. Gold slippeth away from the man who invests it in businesses or purposes with which he is not familiar or which are not approved by those skilled in its keep.
Kecerobohan dalam berinvestasi akan menjadikan kita kehilangan segala nya

5. Gold flees the man who would force it to impossible earnings or who followeth the alluring advice of tricksters and schemers or who trusts it to his own inexperience and romantic desires in investment.
Cerdaslah dalam berinvestasi
Kelima hukum tersebut ( The five laws of gold ) tersebut selalu mengingatkan kita untuk selalu cerdas dalam berinvestasi apapun bentuk investasi yang kita lakukan. Selalu memahami terlebih dahulu sebelum berinvestasi. Jangan percayakan begitu saja uang hasil kerja keras anda ke tangan orang orang yang tidak kompeten untuk mengelola uang anda. Di dunia pasar modal juga sama , cek dahulu sebelum membeli . Pada kenyataan nya yang terjadi di pasar modal adalah beli dulu , sangkut , baru belajar tentang saham yang di beli .. he he he he ayooo ngaku … So biasakan pelajari dahulu bisnis nya dan pahami , pelajari siapa yang mengelola bisnis tersebut , pelajari laporan keuangan nya baru kita eksekusi kalau memang di jual pada harga yang murah.
Untuk menghitung harga murah atau tidak anda bisa membacanya di sini
Baca Lagi :
Menghitung harga wajar saham
Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter
Pinterest
Pinterest