Cara Investasi Saham Online Yang Aman Untuk Pemula

Yang dimaksud dengan investasi saham adalah sebuah metode mendapatkan keuntungan dari menjual saham dalam jangka panjang. Jika dilihat dari skalanya, investasi saham bisa dilakukan dalam skala besar dan skala kecil. Seiring dengan kemajuan teknologi yang berkembang pesat, ada pula investasi saham yang dilakukan secara online. Cara investasi saham online yang aman untuk pemula bisa dilakukan dengan modal kecil dulu. Cara pertama yaitu dengan membuka rekening saham. Cara kedua yaitu dengan mentop up deposit dana. Cara ketiga yaitu menginstall software online trading. Cara keempat yaitu membeli atau menjual saham via software. Setelah itu, cara kelima yaitu mempelajari strategi investasi saham. Jika kelima cara ini diterapkan maka seorang pemula pun bisa melakukan investasi saham secara online.

Cara Investasi Saham Online

Cara investasi saham online yang pertama adalah membuka rekening saham. Supaya seorang pemula bisa memiliki rekening saham maka ia harus mendaftar sebagai nasabah di sebuah perusahaan sekuritas.  Jadi, perusahaan sekuritas merupakan perantara dalam membeli saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). Untuk membuka rekening saham, broker yang dipilih harus mempunyai fasilitas software online trading. Dokumen yang diperlukan yakni kelengkapan formulilr dan fotocopy arsip. Cara kedua adalah medepositkan dana. Tahapan ini bisa dilakukan dalam waktu kurang lebih seminggu setelah email konfirmasi pembukaan rekening saham diberikan. Pada email akan dicantumkan username, password, PIN, serta nomor Rekening Dana Investor (RDI). Nilai nominal minimal sudah ditentukan masing – masing kebijakan.

Cara ketiga adalah menginstall software online trading yang gratis melalui PC, laptop, meupun smartphone. Proses instalasi bisa dilakukan dengan cepat dan login yang dilakukan dengan menggunakan username serta password juga amat mudah. Cara investasi saham online yang keempat adalah membeli atau menjual saham dengan software. Yang diperlukan adalah nomor pin. Setelah itu kode saham yang ingin dibeli tinggal dimasukkan dengan 4 huruf. Minimal pembelian yakni 1 lot atau 100 lembar. Begitu pula dengan menjual caranya juga sama. Terakhir yaitu cara kelima adalah mempelajari strategi investasi saham. Proses ini bisa dilakukan secara otodidak maupun melalui kelas – kelas saham online bagi pemula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *