Aplikasi Online Trading Saham Terbaik Untuk Cuan Maxi

Aplikasi online trading saham terbaik adalah hal utama yang kita perlukan untuk menunjang aktifitas trading kita . Banyak sekali aplikasi trading online yang beredar untuk saat ini baik PC base maupun Mobile phone base aplikasi dari android sampai IOS . Pada kesempatan kali ini kita akan share 3 aplikasi trading online terpercaya dan merupakan aplikasi online trading perusahaan sekuritas ternama di Indonesia. Kenapa hanya 3 ? Jujur saja sebenarnya anda hanya memerlukan 1 aplikasi untuk akun trading dan 2 aplikasi yang kita gunakan sebagai fasilitas pendukung trading yang bisa saling melengkapi satu sama yang lain nya. Jadi anda cukup mempergunakan 3 device saja untuk menunjang aktifitas trading online anda dengan catatan trading harian maupun scalping sudah cukup memadai.

Aplikasi Online Trading Saham Terbaik
Aplikasi Online Trading Saham

Ketiga aplikasi berikut yang kita pergunakan untuk aktifitas trading sehari hari dari screening saham nya hingga eksekusi trading itu sendiri. Tidak ada hubungan apapun antara kita dengan pihak sekuritas terkait , kita share berdasarkan pengalaman di lapangan .

  1. IPOT by Indopremier

Aplikasi yang pertama adalah dari indopremier sekuritas dengan IPOT , ada beberapa versi IPOT , pastikan anda mendownload versi terbarunya. Dari segi tampilan nya cukup eye catching dengan fiture fiture terbaru yang selalu di update dari pihak sekuritas. Anda bisa menggunakan versi untuk komputer maupun laptop dengan web versinya. Untuk aplikasi versi mobilenya di sediakan menu Explore new IPOT yang sangat membantu jika anda masih baru pertama kali mempergunakan aplikasi ini. Untuk screening saham tersedia screening secara fundamental dan teknikal , anda bisa memilih sendiri parameter fundamental yang akan anda pergunakan untuk screening saham pilihan anda berikut juga secara teknikalnya meskipun secara pribadi kurang menarik untuk screening secara teknikalnya di aplikasi ini.

Baca Juga : Cara Screening Saham Untuk Swing Trading Secara Simple and It Work

Ada satu fiture yang cukup membantu untuk kita membandingkan saham satu dengan yang lain nya secara fundamental dan record harga saham nya. Tampilan dari perbandingan saham nya seperti berikut ini .

IPOT Perbandingan Saham
Perbandingan Saham dengan IPOT

Sangat membantu untuk mengambil keputusan dalam screening saham yang akan dipergunakan untuk investasi secara fundamental nya.

Baca Juga : Cara Memilih Saham dan Melewati Masa Krisis di Dunia Saham

Secara teknikal anda juga bisa mempergunakan fiture chart comparation , jika sebelumnya kita membandingkan secara fundamental , berikut ini kita membandingkan berdasarkan chart dari saham nya.

IPOT Perbandingan Chart
Perbandingan Chart Saham di IPOT

Fiture lain nya yang sangat membantu adalah fiture calendar nya yang memuat aktifitas corporate dari IPO , RUPS hingga Jadwal pembagian Dividend nya. Untuk fitur robot trading nya bisa anda pelajari langsung dengan membuka aplikasinya maupun mengunjungi situs resmi nya di indopremier.com

2. Naik by NH Korindo

Aplikasi yang kedua adalah Naik by NH korindo , tampilan aplikasi ini simple, clean dan elegant denga back ground warna putihnya. Fiture yang menarik adalah adanya fiture MultiChart nya di mana anda bisa melihat secara langsung grafik suatu saham secara bersamaan sebagai contoh daily chart, weekly chart , monthly chart dalam satu layar.

Aplikasi Online Trading NH Korindo
Multi Chart Naik

Fiture ini sangat membantu sekali saat kita melakukan analisa suatu saham baik untuk mengambil keputusan saat masuk atau membeli saham dan saat keluar atau menjual saham. Fiture chart comparation dari Naik ini jujur lebih mudah dalam setting nya di bandingkan dengan aplikasi sebelum nya. Namun masalah mudah dan tidaknya itu tinggal masalah terbiasa atau tidak saja , yang sulit jika anda terbiasa melakukan nya akan terasa mudah pada akhirnya. Ada satu fiture charting yang sangat membantu sekali pada aplikasi ini dimana fiture nya adalah pada menu chart nya kita bisa memilih posisi candle sticknya dan melihat informasi teknikal yang sudah kita setting sebelumnya. Sebagai contoh kita setting di chart nya posisi MA 5, 10, 20,120,200 saat kita highlite posisi candle nya , maka akan muncul informasi harga dari masing masing MA tersebut

Naik Chart Menu
Naik Chart Menu

Di situ akan muncul harga MA nya , jadi kita langsung bisa tahu apakah saham ditutup di bawah MA atau di atas MA , sangat membantu untuk mengambil keputusan dalam trading saham. Fiture stock screener nya dari aplikasi ini tergolong sangat lengkap karena disediakan berbagai pilihan dari basic analysis , stock quotation, stock volumes danfinancial ranking nya so secara detail nya lebih banyak di bandingkan dengan aplikasi sebelumnya . Untuk fiture lainnya bisa anda pelajari dengan mendownload aplikasi dan langsung praktek.

3. RTI busines

Aplikasi yang ketiga adalah aplikasi RTI busines , pada aplikasi ketiga ini yang sangat menarik adalah fiture live chart nya yang notabene paling sedikit lag nya , anda bisa mensetting live chart nya untuk 5 menit , 15 menit , 1 hari , 1 minggu dan 1 bulan . Sebenarnya live chart nya ini mirip dengan live chart dari investing.com . Biasanya kita mempergunakan chart 5 menit untuk trading harian. Aplikasi ini boleh di bilang sangat user friendly karena kemudahan nya dalam pemakain aplikasi ini sendiri. Aplikasi ini tergolong sangat lengkap dalam penyajian data data saham baik secara fundamental maupun teknikal nya.

Ketiga aplikasi diatas merupakan aplikasi yang kita pergunakan dalam aktifitas trading sehari hari , silahkan anda memilih sendiri mana yang sekiranya cocok untuk anda pergunakan dalam aktifitas trading anda.

Jangan lupa like dan share , and follow our instagram @analisafundamental . Jika ada saran dan masukan anda bisa mengirim email ke kami di analisafundamentalsaham@gmail.com.

Salam Sukses Investasi !!

Ayo Share follow dan like kita ya: