Cara Trading Saham #1 Harian Dengan Pola Candle Stick

Cara trading saham #1 kali ini kita akan mempergunakan pola candle stick yang sederhana dan mudah untuk di pahami. Pada postingan sebelum nya sudah kita singgung sedikit mengenai pola candle stick ini .

Baca Juga : Cara Trading Saham Harian Modal 10 Juta

Di sini kita tidak harus menghafalkan pola pola candle stick yang jumlahnya tidak sedikit dan tidak mudah untuk di hafalkan. Kita akan memanfaatkan satu website yang sudah cukup terkenal yaitu investing.com . Di website ini sudah tersedia pola candle stick nya . All you have to do just enter the ticker only.

Cara awal untuk seleksi saham untuk trading harian nya sama seperti yang kita lakukan sebelum nya ya , tidak ada yang berbeda . Kali ini saham yang akan kita coba tradingkan di hari senin adalah saham BBKP , pergerakan saham ini cukup menarik dan unik. Mari kita perhatikan chart dari saham BBKP ini.

Cara Trading Saham 1 Saham BBKP
Cara Trading Saham #1 Saham BBKP Chart

Jika kita perhatikan level support saham BBKP ini ada di level harga 226 rupiah dan 220 rupiah dan level resistance nya di harga 236 rupiah dan 240 rupiah. Meskipun dari MACD nya posisi belum menunjukan golden cross dan histogram nya masih berada di bawah nol ya. RSI menunjukan perlawanan yang cukup ketat untuk bisa keluar dari zona 30 % nya meskipun kurang di dukung secara volume yang artinya masih terbuka peluang bahwa saham BBKP ini akan melanjutkan pelemahan nya. Nah lalu bagaimana dengan pola candle nya ? Mari kita perhatikan gambar di bawah ini.

Pola Candle Stick Saham BBKP
Pola Candle Stick Saham BBKP

Pada penutupan jumat kemaren terbentuk candle inverted hammer yang boleh di bilang mendekati sempurna karena tanpa ekor di bawah dalam artian di buka di harga 230 rupiah dan di tutup di harga 232 rupiah dengan high nya di harga 238 rupiah. Ketiga angka ini akan kita jadikan acuan untuk masuk dengan syarat jika harga pembukaan lebih rendah dari 230 rupiah kita akan masuk dengan range 226 – 230 rupiah dengan target penjualan dalam rentang 236-240 rupiah saja. Jika harga pembukaan lompat tinggi di atas harga penutupan 232 rupiah sebaiknya kita menonton saja dan menunggu peluang lain nya dulu namun jika anda sudah mempunyai saham nya dari hasil beli jumat kemaren , anda bisa siap siap untuk melepas saham nya.

Bagaimana jika kita ingin menyimpan saham ini untuk jangka panjang misalnya. Saham BBKP ini terakhir membagikan dividen nya di tahun 2016 so jika anda dividen kolektor tentunya saham ini akan anda hindari. Dari segi berita bank ini juga masih gonjang ganjing dengan isu pembelian oleh bank asing. Secara valuasi saham BBKP ini berada di PBVR 0.3 x sekilas memang terlihat sangat murah namun jika kita perhatikan performa dari EPS bank ini cukup wajar jika di hargai dengan PBVR 0.3 x . Kita bisa menunggu keluarnya laporan tahunan dari bank ini untuk menentukan apakah layak untuk jangka panjang atau tidak meskipun secara EPS di setahunkan , menunjukan kenaikan dari tahun 2017 dan 2018 yang lalu.

Jangan lupa like dan share dan follow our instagram @analisafundamental

Salam Sukses Investasi !