Harga Saham HMSP hari ini 15 Juli 2019

Harga saham HMSP hari ini di sesi pertama ditutup hijau di level 3080 rupiah dengan level tertinggi di 3090 rupiah setelah jumat kemaren 12 Juli 2019 ditutup melemah. Apakah akan lanjut menguat di sesi kedua nanti ?

Ada hal yang menarik menurut saya di mana pada penutupan jumat kemaren ada dua raksasa yang ditutup melemah yaitu GGRM dan HMSP yang secara fundamental kedua perusahaan ini sudah tidak perlu di ragukan lagi . Cukup menggemaskan memang jika kita melihat kedua saham tersebut mengalami koreksi yang cukup dalam hingga menyentuh low 6 bulan nya. Sementara kedua perusahaan sama sama masih gencar dalam menyediakan produk terbaru mereka.

Baca juga : Harga Saham GGRM

Apakah kedua saham ini masih menarik untuk di koleksi sebagai kendaraan investasi ataukah sekedar buat trading saja ? Kalau kita berbicara dalam wacana value investing tentunya kedua nya tidak termasuk dalam kategori ini.

Baca juga : Value Investing Saham Indonesia

Kalau kita berbicara masalah mahal atau murah tentunya hal ini juga relatif berbeda antara satu investor dengan investor yang lain nya. Yang akan kita cermati di sini adalah ada tidak nya peluang untuk cuan dengan kondisi harga saham HMSP atau GGRM saat ini. Untuk melihat ada tidak nya suatu peluang tentunya tidak akan lepas dari analisa teknikal saham

Harga Saham HMSP Jumat 12 Juli 2019
Harga Saham HMSP Jumat 12 Juli 2019

Kalau kita perhatikan grafik di atas dengan kondisi MACD yang dead cross plus posisi di bawah 0 dan posisi candle nya tentunya sangat tidak menarik ya tetapi jika kita perhatikan level support 1 yang berada di level 3020 rupiah dan level resistance 3290 rupiah cukup memberikan ruang gerak yang lebar dengan perbandingan 8 % banding 0.3 % di dukung dengan tersentuh nya lower BB nya dan jika kita pelajari history nya akan selalu re bound jika menyentuh lower BB nya. Kondisi ini setali tiga uang dengan harga saham GGRM , entah sengaja atau tidak ya itulah yang terjadi di market saat ini.

Harga Saham HMSP Price Performance
Harga Saham HMSP Price Performance

Mari kita perhatikan price performance nya harga 3020 rupiah boleh di bilang sebagai harga support kuat karena merupakan harga low dalam 3 tahun nya. Dari data data di atas anda bisa menarik kesimpulan sendiri apakah ada peluang atau tidak dari pergerakan harga saham HM Sampoerna ini.

” Buy wonder- ful companies when their stocks are a little cheap, then hold them forever.”

By Warren Buffett