Harga Saham TBLA

Harga Saham TBLA Paska Dividend

Harga saham TBLA paska pembagian dividend apakah menarik untuk di koleksi atau tidak ?

Saham TBLA paska pembagian dividend 12 Desember yang lalu memang sudah bisa di prediksi untuk turun at least sebesar dividend yield nya.

Jika kita perhatikan harga ex-date adalah 690 rupiah dengan dividend sebesar 40 rupiah , yield nya sebesar 5.8 % .

Secara angkamemang not bad lah kalau mendapat yield 5.8 % , jika kita hitung seandainya mengalami penurunan 5.8% maka harga akan turun menjadi 650 rupiah.

Per penutupan jumat kemaren 16 Desember 2022 harga saham TBLA ini di angka 670 rupiah ,belum menyentuh 650 rupiah.

Harga tertahan di low 670 rupiah dalam 3 hari bursa berturut turut . Jika kita membeli di harga 670 rupiah dan mendapat dividend yang sama sebesar 40 rupiah maka yield nya adalah 5.97 %.

Yang belum tahu tentang perusahaan apa TBLA itu bisa di baca di website nya di sini.

Apakah harga ini murah ? secara ilmu dagang kalau bisa di kasih lebih murah lagi dengan harapan yield nya bisa semakin besar tentunya.

Secara EPS memang perusahaan ini tergolong sehat , boleh di bilang mengalami kenaikan EPS sejak tahun 2019 yang silam as per RTI data.

Memang laporan Q3 nya belum keluar , dengan EPS di setahunkan sebesar 143 rupiah sedikit turun jika di bandingkan dengan EPS tahun lalu 149 rupiah , namun angka 143 rupiah ini angka di setahunkan dari Q1dan Q2 nya.

Perusahaan ini memang mencetak operating profit sebesar 1.05 T rupiah namun cash flow nya memang masih minus.

Book value saham TBLA ini ada di angka 1285.63 rupiah atau dengan harga penutupan 670 rupiah PBVR nya menjadi 0.52 x saja.

Secara history memang harga 670 rupiah ini hanya low 1 bulan nya saja , low 3-5 tahun nya berada di harga 394 rupiah.

Apakah akan bisa kembali ke harga 394 rupiah ? ya no one knows. Jika kita perhatikan seminggu terakhir memang asing mencatatkan Net Foreign Buy sebesar 10 M saja.

Jika kita tarik data selama seminggu terakhir memang YP masih mencatatkan sebagai top buyer dan ZP sebagai top net seller nya.

Untuk analisa broker summary bisa di baca di sini.

Secara grafik memang lebih cenderung untuk wait and see kalaupun mau cek ombak sebenarnya juga sudah cukup murah namun kembali ke masing masing saja.

Jangan lupa like , share and follow our instagram @analisafundamental dan jangan lupa nonton pertandingan perebutan posisi ketiga piala dunia Qatar antara Croasia vs Maroco.

Salam Sukses Investasi and happy weekend