Analisa Broker Summary

Analisa Broker Summary Saham

Analisa broker summary tentunya bukan hal yang asing lagi , pada kesempatan kali ini kita akan sedikit mengulas mengenai broker summary suatu saham.

Broker summary yang akan kita jadikan contoh disini adalah saha ZINC atau Kapuas Prima Coal . Kenapa ZINC ? hanya contoh saja disini no particularly reason. Saham ini termasuk saham yang mati segan hidup tak hendak.

Siapa KPC anda bisa baca di sini tentang detail perusahaan dan apa saja produk nya. KPC ini sendiri merupakan bagian dari perusahaan dengan saham sejuta umat apalagi kalau bukan saham BUMI.

Ada yang mengatakan hindari saham saham group Bakrie tapi banyak pula yang bucin sama saham saham group ini so tergantung pengalaman apa yang di peroleh masing masing dari saham ini.

Yang cuan banyak ya pasti bucin , yang selalu zonk ya tentunya say no . But like it or not memang saham saham dari group ini selalu mewarnai hiruk pikuk pergerakan harga saham di bursa kita.

Seperti kita ketahui bahwa harga saham ZINC ini parkir manis di harga 50 rupiah dengan pergerakan kecil ke angka 51 dan kemudian di parkir lagi dan jika kita perhatikan angka 50 ini selalu di sumbat dengan lot tebal dan juga angka 51 seolah olah memang blom boleh kemana mana.

Wah…bisa di tik tokin dong….ehem….disini kita tidak akan membahas masalah bisa di tik tokin atau tidak nya melainkan hanya akan melihat sekilas tentang broker summary dari saham ZINC ini.

Dengan 3 tahun harga tertinggi di angka 510 rupiah saham ini sudah terjun bebas dengan rem nya hanya harga batas bawah di 50 rupiah. Namun kita perlu ingat bahwa saham ini pernah melakukan stock split dengan rasio 1: 5 di April 2019 yang lalu.

Mari kita intip broksum dari ZINC ini , kita tarik data dari pertama kali IPO hingga 16 November 2022

Analisa Broker Summary

Jika kita perhatikan memang saham ini masih dalam fase distribusi nya bisa kita perhatikan broker HD melakukan massif sell 1.3 T dengan broker ID masih menjadi pemegang terbesar 216 M di harga 104 rupiah.

Melakukan pengecekan transaksi broker broker pada suatu saham sangat membantu kita untuk sedikit tahu the reason behind stock price movement.

Kenapa bisa naik tinggi atau kenapa bisa turun terus harga nya , bisa kita intip melalui broker summary ini. Kita bisa tahu siapa yang menjual saham nya pada hari tertentu yang menyebabkan harga nya turun deras ataupun sebaliknya.

Tujuan nya apa ? ya tentunya biar kita tahu siapa saja yang menggerakan harga saham nya tentunya, jadi kita tidak lagi dibuat bingung sehingga mencari cari sebab yang tidak jelas.

Baca Juga : Screening Saham

Dengan broker summary ini kita bisa mengetahui siapa yang melakukan aksi jual beli dalam jumlah yang besar. Memang kondisi saat ini berbeda dengan sebelum di berlakukan nya penutupan kode broker dalam jam buka market.

Setidaknya kita masih bisa membuka atau melihat setelah market di tutup , better late then never tentunya.

Jika kita menarik data broker summary selama bulan November ini , broker YP menjadi nomer satu dalam aktivitas membeli saham ini dengan harga rata rata di 52 rupiah dan broker CP menjadi top seller november 1 hingga 15 kemaren.

Secara sebaran memang masih dalam fase distribusi , apakah akan di parkir permanen ? no body know tapi selama ini memang blom menunjukan akan di parkir lama. Masih ada transaksi entah antara sangkuter melawan pengepul atau spekulator.

Semoga apa yang kita bahas bisa sedikit membantu anda sekalian , jika ada pertanyaan atau diskusi feel free to email us di analisafundamentalsaham@gmail.com

Jangan lupa like, share and follow our instagram @analisafundamental

Salam Sukses Investasi !!!

Leave a Comment