Saham BCA Stock Split dan Analisa Trading Saham BBCA

Saham BCA atau dengan kode saham BBCA akan melakukan stock split dengan rasio 1:5 yang berarti jumlah saham BCA dari 24.65 Milyar akan menjadi 123,27 Milyar saham. Adapun tujuan dari aksi korporasi dari Bank BCA ini adalah untuk lebih meningkatkan liquiditasnya. Pada penutupan market hari ini saham BBCA ini ditutup melemah di level 29800 rupiah atau melemah 0.17 % . Jika pada saat pelaksanaan stock split nanti harga ada di angka ini maka harga baru dari saham ini akan menjadi 5960 rupiah atau 29800 / 5 . Hal ini tentunya akan menarik lebih banyak investor dan trader lokal yang di harapkan semakin meramaikan saham bank nomer satu di Indonesia ini. Memang tidak ada jaminan bahwa saham ini akan naik tinggi setelah dilakukan aksi korporasi berupa stock split nantinya. Ada saham yang terbang setelah stock split tetapi ada juga yang nyungslep so tidak ada jaminan di pasar modal , apa saja bisa terjadi tergantung dari respond market itu sendiri.

Jika kita liat sekilas harga 1 lot saham bca hari ini adalah 2.980.000 rupiah , bandingkan jika sudah stock split maka 1 lot saham bca akan menjadi 596.000 rupiah saja. Apakah murah ? tentunya secara value akan tetap sama , cuma harga nya lebih rendah saja dalam artian jika sebelum stock split anda butuh uang 2.980.000 rupiah untuk membeli saham nya , setelah stock split anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 596.000 rupiah.

Dengan harga penutupan hari ini apakah saham BBCA ini mahal atau murah ? Jika kita berbicara dari kacamata value investing tentunya harga ini masih tetap mahal karena PBVR nya berada di angka 3.92 x dan PER nya berada di angka 25.41 x secara PER jika kita membeli saham nya maka kita akan balik modal setelah 25.41 tahun dengan asumsi tidak terjadi peningkatan pendapatan. Bagaimana jika kita lihat peluang untuk trading nya ? Mari kita perhatikan chart dari saham BBCA ini.

Saham BCA Daily Chart
Saham BCA Daily Chart

Jika kita perhatikan daily chart dari saham ini , perhatikan panah hijau , secara teknikal berada di area over sold atau boleh di bilang murah atau area untuk membeli, memang posisi harga masih berada di bawah garis EMA nya.

Baca Juga : EMA by Investopedia

Jika kita berbicara masalah peluang tentunya ini merupakan salah satu peluang untuk mendapatkan harga di bawah 30.000 rupiah untuk per lembar saham nya. Berikut adalah chart dengan posisi support dan resistance untuk saham BBCA ini.

Saham BBCA Support dan Resistance
Saham BBCA Support dan Resistance

Support di 29.900 rupiah tertembus per penutupan hari ini , support selanjutnya adalah di 29.500 rupiah. Kenapa harga saham nya hari ini turun meskipun tipis ? Mari kita perhatikan gambar di bawah ini.

Broker Sumary BBCA
Broker Summari Saham BBCA

Jika kita perhatikan memang hari ini terjadi distribusi yang besar pada saham ini dengan mencatatkan Net Foreign Sell sebesar 164.4 Milyar .

Baca Juga : Analisa Saham NFB dan NFS Cara Sederhana Meraih Cuan

Jika kita perhatikan memang asing masih rutin melakukan penjualan saham ini jika kita tarik data selama 1 pekan total penjualan asing sebesar 493.39 Milyar rupiah. Silahkan ukur faktor resiko masing masing dan tidak ada ajakan untuk membeli saham ini. Analisa merupakan analisa pribadi. Disclaimer On.

Jangan lupa like, share dan follow instagram kita di @analisafundamental

Salam Sukses Investasi !!!

Ayo Share follow dan like kita ya: