4 Aplikasi Saham Online Android Paling Mudah

4 Aplikasi Saham Online Android Paling Mudah ini pada dasarnya bisa dicari langsung pada Google Playsore. Akan tetapi, lantaran tidak sedikit penguna yang belum paham. Tentu postingan yang kami buat ini mungkin akan sangat membantu.

Seperti yang kita ketahui, investasi saham merupakan salah satu instrumen yang bisa memberikan imbal hasil yang besar. Khususnya ketika dibandingkan dengan jenis investasi yang lain.

Akan tetapi, investasi saham juga mempunyai tingkat risiko yang tinggi. Sehingga memerlukan penelitian lebih lanjut, sebelum pada akhirnya melakukan trading atau investasi saham.

Jika anda tergolong pada jenis trader pemula, maka akan lebih baik jika mulai belajar dari awal. Entah itu dalam mengalasis saham, atau menjalankan tips aman bermain saham untuk pemula.

Akan tetapi, terdapat pula beberapa jenis aplikasi untuk android yang memudahkan proses belajar investasi. Bahkan tersedia pula informasi yang menampilkan simulasi saham, dan sejenisnya. Apa saja aplikasi tersebut? Akan lebih baik jika anda menyimak artikel kami ini hingga selesai.

4 Aplikasi Saham Online Android Paling Mudah

Jika melansir dari berbagai sumber, pada dasarnya ada begitu banyak jenis aplikasi yang bisa anda pakai untuk belajar simulasi menjalankan trading. Namun menurut yang paling mudah, serta fitur didalamnya lengkap, 4 aplikasi yang kami sebutkan ini masuk pada yang disarankan.

1. RTI Business

Bagi beberapa trader yang sudah berpengalaman, aplikasi ini cukup banyak direkomendasikan. Bahkan terbilang wajib untuk dimiliki oleh para investor dan trader saham.

RTI ini merupakan jenis aplikasi yang menyediakan data terbaru dari bursa efek Indonesia (BEI) secara realtime. Sehingga informasi yang diperoleh sangat up-to-date.

RTI Business menjadi salah satu aplikasi paling favorit untuk bisa membantu para investor dalam melakukan analisa fundamental, lantaran fitur dalam aplikasi sangat lengkap.

Seperti halnya tab Financials yang ada gambaran kinerja perusahaan dalam 5 tahun terakhir. Mencakup income statement, balance sheet, cash flow, earnings, profitability, dan juga growth.

Terlepas dari itu, anda juga bisa mengetahui detail transaksi saham tertentu. Tepatnya pada hari itu juga beserta dengan riwayat pergerakan sahamnya dalam satu bulan.

Bahkan, terdapat pula fitur Calendar yang memuat beberapa jadwal aksi korporasi perusahaan. Seperti halnya dividen, Right issue, RUPS, IPO, dan lain sebagainya.

Aplikasi besutan PT RTI Infokom tersebut juga dilengkapi dengan fitur simulasi trading saham, yakni IDX Virtual Online Trading. Fitur ini tentunya sangat berguna bagi pemula yang ingin belajar investasi ataupun trading saham.
Pasalnya, fitur-fitur transaksi yang disediakan mirip dengan standar aplikasi dari perusahaan sekuritas. Sehingga bisa memberikan pengalaman selayaknya transaksi sungguhan.

2. Stockbit

Mempunyai fitur yang tidak berbeda jauh, melalui aplikasi ini pengguna bsia belajar cara bermain saham dengan fitur virtual trading. Bahkan demo trading saham juga sesuai dengan pergerakan data bursa saham yang terjadi.

Tidak hanya secara virtual, akan tetapi pengguna juga bisa melakukan investasi saham online secara real. Dalam hal ini, Stockbit bekerjasama dengan Sinarmas Sekuritas, sehingga real trading yang dilakukan diharuskan terdaftar sebagai nasabah Sinarmas Sekuritas.

Terlepas dari itu, pada aplikasi ini juga ada fitur yang sangat memungkinkan pengguna untuk melakukan diskusi terkait info saham dengan investor atau trader lain, khususnya yang tergabung dalam komunitas Stockbit.

Serupa dengan RTI Business, Stocbit pun menyediakan data laporan keuangan perusahaan serta jadwal aksi korporasi perusahaan.

3. StockMarketSim

Aplikasi ketiga yang bisa dipakai untuk belajar pasar saham ialah StockMarketSim. Aplikasi ini merupakan gim pasar saham virtual yang dibesut oleh LineCentury, Inc.

Pengguna aplikasi bisa melakukan demo trading dengan dana virtual, mulai ari US$10.000, serta bisa melakukan perdagangan tanpa terbatas oleh waktu.

Uniknya, aplikasi ini tidak hanya tersedia data saham dari bursa saham Indonesia saja, melainkan juga luar negeri, bahkan lebih dari 30 negara.

4. Nabung Saham Go

Melalui aplikasi ini, pengguna bisa belajar investasi saham dengan cara yang terbilang unik dan menyenangkan selayaknya bermain game.

Ketika pertama kali bermain, maka penggunakan akan diminta untuk membuat username dan avatar. Baru setelah masuk, maka pemain akan didemonstrasikan memulai karier sebagai salaryman dengan penghasilan Rp2.000/10 detik.

Terlepas dari itu, pengguna juga akan diberi cash game senilai Rp100 juta yang bisa ditingkatkan dengan cara transaksi saham.

Aplikasi Nabung Saham Go dikreasikan oleh Bursa Efek Indonesia serta Otoritas Jasa Keuangan. Bekerjasama pula dengan PT Winratama Perkasa lewat WinGamers.

Ayo Share follow dan like kita ya: