Analisa Saham IHSG Hari Ini 31082020 dan Peluang Trading Saham

Analisa saham IHSG dan peluang trading saham untuk mengawali bulan September besok. Pada sesi pertama perdagangan bursa hari ini IHSG mengalami koreksi sebesar 0.13 persen dan berlanjut hingga sesi kedua perdagangan bursa pada hari ini dengan ditutup melemah sebesar 2.02 % di level 5238 rupiah melanjutkan pelemahan dari hari jumat sebelum nya.

Beberapa saham yang mengalami pelemahan adalah saham KBAG sebesar 6.87 % , saham KAEF sebesar 6.17 %, saham BRPT sebesar 5.62 % , saham PGAS sebesar 5.28%, saham ADRO sebesar 5.24 % , saham BBRI sebesar 4.88 % , saham DOID sebesar 4.76 % , saham BMTR sebesar 4.52 % , saham KRAS sebesar 4.43 % dan termasuk saham raksasa GGRM dan BBCA juga mengalami koreksi masing masing sebesar 3.55 % dan 3.39 %.

Meskipun mengalami koreksi yang cukup dalam , beberapa saham diatas terhitung masih mengalami kenaikan jika kita perhatikan grafik harga dalam 3 bulan terakhirnya. Sebagai contoh mari kita perhatikan price performance di bawah ini.

Analisa Saham IHSG KAEF Price Performance
Analisa Saham IHSG KAEF Price Performance

Kenaikan saham KAEF sangat significant dalam 6 bulan terakhirnya jika di bandingkan dengan koreksi pada hari ini. Meskipun saham ini melanjutkan pelemahan nya dalam 6 hari bursa berturut turut. Level harga 3030 rupiah bisa kita jadikan acuan sebagai support harga dari saham ini untuk jangka waktu satu minggu nya dan 3500 rupiah sebagai level resistance nya. Sangat dekat dengan level support nya harga penutupan pada hari ini adalah 3040 rupiah. Namun jika kita perhatikan harga low nya dalam 1 bulan berada di level 2070 rupiah , harga 3040 rupiah masih sangat jauh ya dari support 1 bulan nya. Namun jika kita jeli , kita bisa memanfaatkan swing harga KAEF ini yang cukup besar range nya dengan low 3030 rupiah dan high di level 3270 rupiah. Jika kita melihat secara lebih detail teknikal dari saham KAEF ini kondisinya dalam posisi DC secara MACD nya so you must be careful untuk tidak membeli dan di keep , cukup membeli dan cuan jual di hari yang sama.

Teknikal Analisa Saham KAEF
Teknikal Analisa Saham KAEF

Jika kita perhatikan MACD dalam kondisi DC atau Dead Cross dan posisi histogram nya di bawah nol. Posisi DC juga terjadi di indikator MA nya ya.

Baca Juga : Trading Saham dengan MA

Saham KAEF ini sudah terkenal ganas pergerakan harga nya , jika anda sanggup menaiki keganasan pergerakan harga nya you can jump ini akan tetapi jika tidak atau belum terbiasa dengan pergerakan harga saham yang satu ini silahkan perhatikan price movement nya dalam beberapa hari sebelum anda memutuskan untuk ikut ikutan karena memang sangat beresiko.

Jangan lupa untuk like dan share dan follow our instagram @analisafundamental

Salam Sukses Investasi !!!