Cara Beli Saham IHSG Yang Pasti Cuan but How to do it

Cara beli saham IHSG yang pasti cuan apakah ada dan apakah bisa ? Untuk trader pertanyaan ini adalah merupakan salah satu holy grail question tentunya.Jika kita perhatikan pergerakan IHSG hari ini boleh di bilang cukup berwarna salah satunya karena ada saham yang ARA tentunya, yaitu saham BBKP. Saham BBKP ini cukup kontroversial , banyak sekali berita negative yang mendera saham ini dari sebelum right issue sampai terlaksananya right issue di harga 180 rupiah. Jika kita perhatikan grafik dari saham BBKP ini sebagai berikut.

Cara Beli Saham BBKP 2020Aug Bank Bukopin Tbk
Cara beli Saham IHSG Chart BBKP

Jika kita perhatikan grafik di atas , hampir semua Resistance jangka pendek dan menengah tertembus akibat tekanan beli yang sangat besar. Setelah sempat jalan ditempat paska right issue , saham ini per hari ini di genjot hingga ARA setelah perseteruan internal mereka dinyatakan selesai maybe who knows. Saham BBKP ini hanyalah merupakan salah satu contoh bahwa di pasar modal apa saja bisa terjadi , hanya saja yang membedakan adalah timing nya tentu saja sebagai ritel tidak lah mudah untuk melakukan timing terhadap market. Terus cara beli saham nya dan kapan waktu yang tepat ?

Saya selalu ingat kata kata Warren Buffet : “Be Fearful When Others Are Greedy and Greedy When Others Are Fearful” namun pada kenyataan nya tidak lah semudah yang di bayangkan, terutama sebagai trader , sebagai investor a little bit better lah kalau boleh di bilang karena memang perbedaan time frame nya. Memang sangat mudah untuk mengatakan kenapa tidak membeli saat harga di banting, namun kenyataan nya pada saat harga di banting, kondisi mental kita sudah tidak setangguh saat melihat saham ini rebound apalagi jika anda memegang saham BBKP ini dari harga 500 rupiah katakan lah. Saham ini sempat di bawa ke harga 108 rupiah , so bisa di bayangkan berapa persen turun nya dari 500 rupiah ke 108 rupiah. Kalaupun kita katakan untuk jangka panjang , saham ini terakhir kali membagikan dividen pada 2017 yang silam tentunya buat para pemburu dividen saham ini tidaklah menarik.

Baca Juga : Analisa Saham Multibagger

Salah satu cara yang selama ini saya lakukan adalah berpegang teguh pada keyankinan terhadap perusahaan yang saya beli saham nya dengan salah satu kriteria adalah PBVR di bawah satu. Memahami bisnis dari perusahaan yang kita beli saham nya juga merupakan hal yang sangat penting, semakin sederhana kita bisa memahami usaha suatu perusahaan maka itu akan semakin bagus. Apakah ada jaminan bahwa hal ini akan membawa cuan ? Jawaban nya adalah Tidak.

Jangan lupa untuk like dan share dan follow our instagram @analisafundamental

Salam Sukses Investasi !!