Cara Investasi Emas Di Tokopedia

Membahas tentang Cara Investasi Emas Di Tokopedia, mungkin sudah tidak asing bagi sebagian orang. Pasalnya iklannya pun sangat gencar di berbagai media.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, semua kegiatan dalam kehidupan sehari-hari bisa dilakukan secara online. Tidak terkecuali investasi yang belakangan semakin marak digencarkan.

Selain investasi berupa saham, properti, dan oligasi, kenyataannya, investasi bisa berupa emas yang saat ini semakin banyak platform online yang menyediakan fasilitas tersebut.

Menyasar semua kalangan masyarakat, khususnya pada generasi milenial, tentu investasi emas ini semakin mudah dan murah. Salah satunya bisa dilakukan di pegadaian, namun bisa juga pada aplikasi toko online seperti halnya Tokopedia.

Bersama dengan kemudahan teknologi tersebut, tentu calon investor hanya perlu mengoperasikan ponsel, sehingga untuk menabung emas secara online bisa dilakukan tanpa harus berkunjung pada tempat penyedia.

Perlu diketahui, emas merupakan salah satu ladang investasi yang difavoritkan oleh banyak orang. Hal tersebut dikarenakan meraka menganggap jenis investasi ini sangat aman.

Sebab di setiap tahunnya, selalu mengalami kenaikan harga, yang secara tidak langsung bisa menjanjikan keuntungan.

Kenapa investasi emas menjadi favorit dan bahkan digandrungi oleh semua kalangan? Tentu alasannya juga sangat sederhana.

Emas mempunyai keunggulan dari sisi nilai yang relatif stabil, sedangkan untuk keuntungan sangat menggiurkan.

Terlepas dari itu, investasi emas juga minim risiko, terlebih lagi, masuk pada jenis investasi jangka pendek. Dengan kata lain, sangat mudah diuangkan ketika anda lagi butuh.

Yang perlu diperhatikan sebelum anda memulai investasi emas adalah, mengamati lembaga atau platform dari penyedia fitur tersebut. Apakah memang aman, dan juga sekiranya mempunyai imbas baik di kemudian hari.

Cara Investasi Emas Di Tokopedia

Salah satu rujukan yang akan kami jelaskan disini ialah memulai investasi emasi di Tokopedia. Ecommerce yang satu ini tengah gencar mengiklankan pelayanan terbaru mereka. Yakni investasi emas.

Mengutip dari sumber atau website resminya, investasi di Tokopedia ini diberi nama Tokopedia Emas. Pemasaran dan menjalankan usahanya pun tidak main-main, pasalnya pihak Tokopedia menggandeng PT Pegadaian (Persero) yang memang sudah lebih dulu membuka investasi emas tersebut.

Keuntungan bergabung dengan investasi Tokopedia Emas ini, anda bisa dengan mudah membeli, menabung, bahkan menjual emas dengan modal sangat minim, yakni mulai dari 500 rupiah saja. Uniknya, meski diterapkan secara online, namun investasi tersebut juga bisa dijadikan emas fisik.

Lebih lanjut, pada setiap gram emas yang anda beli di aplikasi Tokopedia, bisa dikonversi pada bentuk fisik. Emas itu pun dititipkan di Pegadaian, sehingga investor tidak perlu khawatir, sebab dijamin aman dan juga terpercaya.

Yang terpenting, PT Pegadaian (Persero) sendiri, merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan juga di awasi (terdaftar) oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Bahkan untuk penjualan emas secara online, ditawarkan peluang harga yang lebih tinggi.

Selain itu, investasi emas di Tokopedia sangatlah mudah. Mulai dari install aplikasi di ponsel pintar, membuat akun, dan anda pun bisa menerapkan investasi sesuai keinginan.

Bagaimana cara menabung atau investasi emas di Tokopedia Emas?
Untuk member atau investor yang baru bergabung, tentu harus membeli (menabung) emas terlebih dahulu. Namun ketika sudah memenuhi syarat, maka selanjutnya bisa dijual kembali.

Langkah Membeli Emas :

  • Buka aplikasi atau bisa juga dengan menggunakan browser PC, kemudian login (masuk) dengan akun yang sudah terdaftar.
  • Klik pada fitur Emas (halaman depan), dan langsung saja klik beli emas.
  • Kemudian masukkan jumlah nominal (rupiah) emas yang ingin di investasikan, maka secara otomatis akan muncul nilai emas (gram) dari nominal tersebut.
  • Pilih metode pembayaran sesuai dengan yang anda kehendaki dan segera lakukan pembayaran untuk menghindari kemungkinan perubahan harga beli emas.
  • Setelah pembayaran terverifikasi, emas akan langsung masuk pada tabungan anda.

Langkah Menjual Emas :

  • Buka aplikasi atau login menggunakan browser PC
  • Buka fitur emas dan jual emas, serta tentukan jumlah emas yang ingin dijual.
  • Masukkan kode verifikasi untuk jaminan transaksi, dan hasil penjualan akan masuk pada saldo akun anda. Baru selanjutnya bisa ditarik pada rekening pribadi.

Terlepas dari itu, investasi emas di Tokopedia ini unik, pasalnya terdapat tiga level membership. Ketika semakin tinggi level yang dimiliki, maka akan semakin banyak pula keuntungan yang diraih.

Level Membership Gold Club, mempunyai tabungan emas hingga 1 gram, jual beli hingga 10 gram perbulan, serta tanpa syarat atau dokumen apapun.

Level Membership Gold Prime, mempunyai tabungan emas hingga 10 gram, jual beli 10 gram perbulan, bebas berlangganan emas, mengisi syarat dan identitas diri.

Level Membership Gold Prestige, bisa menabung emas tanpa batas, jual beli juga tanpa batas, bebas berlangganan, denga syarat harus registrasi di kantor Pegadaian terdekat.

Sekian dari kami, salam sukses investasi.