Harga Saham BCA dan Analisa Trading Saham Pasca Lebaran 2021

Harga saham bca dan update harga saham bca hari ini selalu menjadi topik utama di kalangan trader senior but sebelum kita membahasnya , kami mengucapkan Selamat Hari Raya Lebaran 1442 H , mohon maaf lahir dan batin. Berbicara mengenai saham bank yang satu ini ada hal yang menarik pada penutupan bursa dimana saham ini ditutup menguat sebesar 0.93 % atau naik 300 rupiah dan ditutup pada angka 32400 rupiah sedangkan IHSG ditutup dengan pelemahan sebesar 0.63 % di angka 5938 rupiah dimana IHSG masih strugle untuk menembus kembali angka 6000 rupiah.Adapun beberapa saham yang mengalami kenaikan di atas 10 % tercatatkan saham SAMF sebesar 24.88% , saham LUCK sebesar 19.17 % , saham ISSP sebesar 15% , saham HRUM sebesar 12.39 % dan saham JSKY sebesar 10.4 %.

Sedangkan harga saham BCA sendiri ditutup menguat dua hari berturut turut dengan rentang harga yang di perdagangkan berada pada angka 31525 rupiah ( yang merupakan support 1 Minggu nya ) sampai dengan 32400 rupiah ( yang merupakan resistant kuat nya dalam 1 bulan terakhir ). Jika kita menengok laporan keuangan terakhir di q1 bank raksasa ini mencatatkan EPS sebesar 286 rupiah dan jika kita setahunkan akan menjadi 1142 rupiah di mana EPS ini 3.8 % lebih tinggi dari EPS tahun buku 2020 yang tercatatkan di angka 1100 rupiah. Untuk laporan keuangan 2020 bisa anda unduh di sini :

Laporan Tahunan BCA 2020

Harga saham bbca di penutupan market 11 Mei kemaren memang belum mendekati harga tertinggi saham bca ini di angka 36900 rupiah yang merupakan harga tertingginya selama 5 tahun terakhir. Ditengah pandemi Covid-19 ini bank raksasa ini tetap menunjukan ke solid an kinerjanya hal ini tentunya didukung oleh sistem online bank BCA yang sudah solid jauh sebelum terjadi pandemi. Bank BCA ini salah satu bank yang bisa survive hanya dengan fee dari nasabahnya dalam artian tanpa di guyur kredit yang banyak , bank ini akan tetap bertahan hidup. Dengan sejuta fasilitas dan kemudahan yang diperoleh tentunya nasabah tidak akan pernah merasa keberatan dengan fee yang di bebankan pada nasabah. Hal ini menjadikan salah satu point plus dari bank BCA itu sendiri.

Harga Saham BCA
Harga Saham BCA transaksi digital

Jika kita perhatikan jumlah transaksi digital bank ini perkembangan nya cukup significant , dukungan fiture dan kemudahan bertransaksi tentunya memegang peranan yang sangat penting di jaman now specially in the middle of this pandemi.

Berbicara mengenai peluang untuk trading di saham bbca apakah ada peluang yang bisa di ambil. Sebelum kita melihat peluang nya ada satu hal yang perlu di ingat bahwa saham ini secara harga tergolong mahal baik secara harga ataupun value , secara value dengan PBVR 4.47x tentunya bukan murah lagi untuk dikoleksi di harga sekarang.Secara harga pun jika kita hitung per lot nya harga saham bca per lot diharga penutupan 11 Mei kemaren adalah 3240000 rupiah , bukan jumlah yang kecil so silahkan sesuaikan dengan modal trading anda.

Baca juga : Saham Gorengan

Jika kita melihat dari level support dan resistance dari saham ini , support 3 bulan berada diangka 29900 rupiah dengan resistance kuat nya di 36900 rupiah. Rentang harga yang cukup tinggi kalau kita lihat dari level support nya. Secara teknikal , saham ini masih di atas harga MA5 ,10,20 dan 200 nya. Asing masih mencatatkan akumulasi pada saham BCA ini. Silahkan sesuaikan dengan faktor resiko anda sebelum memutuskan untuk membeli saham bca ini.

Jangan lupa untuk like , share and follow our instagram @analisafundamental

Salam Sukses Investasi!

Ayo Share follow dan like kita ya: