Harga Saham BRI dan Analisa Peluang Trading dan Investasi

Harga saham BRI atau BBRI bank plat merah dengan slogan ” Melayani Dengan Sepenuh Hati” ini di tutup melemah di level 4050 rupiah pada penutupan market jumat kemaren. Harga saham bbri anjlok sebesar 2.64 % yang merupakan harga low nya dalam satu bulan. Mari kita perhatikan price performance dari saham BRI ini sebagai berikut:

Harga Saham BRI
Harga Saham BRI Price Performance

Dari price performance di atas nampak bahwa harga 4050 rupiah merupakan harga low nya dalam satu bulan terakhir, boleh di bilang harga supportnya dalam satu bulan terakhir. Saham ini juga mengalami penurunan harga dalam 3 bulan terakhir sebesar 12.9 % bahkan saat pembagian dividend masih dalam trend turun nya.

Baca juga : Analisa Fundamental BBRI

Selain BBRI , ada satu bank plat merah lainnya yang juga mengalami penurunan harga sebesar 2.98 % yaitu saham bbni. Harga saham bbni ditutup pada level harga 5700 rupiah. Kembali ke saham bbri , jika kita perhatikan rekam jejak harga saham ini , harga saham bbri sebelum corona pernah mencapai harga 4950 rupiah tertinggi sejak saham ini melakukan stock split di 2017 silam. Disamping harga nya yang masih mengalami penurunan , kinerja laporan keuangan dari bank plat merah ini cukup baik , kita masih menunggu laporan keuangan q1 yang blom keluar , apakah masih bisa mempertahankan performa nya ataukah tidak.

Adapun analisa teknikal harga saham bbri hari ini bisa kita perhatikan dari gambar berikut ini :

Analisa Teknikal BBRI
Analisa Teknikal BBRI

3 harga MA dari saham bri ini sudah tertembus , MA 5 , 10 dan 20 dan secara teknikal indikator yang lain nya juga masih dalam rekomendasi juall , namun jika anda mempunyai jangka waktu investasi atau trading yag panjang , saham ini masih berada di atas MA 200 nya di harga 3942 rupiah dan MA 200 exponensialnya di harga 4052 rupiah atau boleh di bilang nempel di MA 200 nya. Namun harus berhati hati juga secara saham ini masih dalam fase distribusi dari top 5 broker nya. Apakah penurunan harga nya ada hubungan nya dengan Sell on May and Go Away ?

Baca Juga : Sell In May and Go Away apakah selalu benar

Ada peluang untuk rebound di senin ini jika kita menilik dari tersentuhnya bolinger band bawah dari saham ini meskipun hanya sesaat sebelum melanjutkan trend pelemahan nya hingga menyentuh level support di 3960 rupiah nya.

Salam Sukses Investasi

Jangan lupa untuk share dan follow our instagram @analisafundamental

Ayo Share follow dan like kita ya: