Saham EMTK Rontok Bak Ketombe Last Day Book Building Saham Buka

Saham EMTK kembali melemah pada penutupan bursa saham hari ini Senin 19 Juli 2021, saham ini harus rela bersender di harga 2420 rupiah atau melemah 3.59 % dan menariknya hari ini adalah hari terakhir dari book building IPO saham bukalapak atau dengan kode saham BUKA.

Sekilas bursa saham hari ini IHSG ditutup melemah di angka 6017 rupiah atau melemah sebesar 0.91 %. Meskipun fenomena harpitnas sering terjadi di masa lalu. Meskipun melemah hari ini asing masih mencatatkan NFB sebesar 260.27 Milyar rupiah untuk all market nya dengan data lengkapnya sebagai berikut ini.

IHSG NFB Senin 19 Juli 2021
IHSG Today

Asing masih mencatatkan pembelian di saham saham berikut ini : saham TLKM , saham AGRO, saham ANTM, saham INDF, saham BBNI,saham AKRA , saham EXCL, saham MIKA, saham TPIA, saham ERAA, saham INCO , saham INKP, saham AALI, saham CPIN, saham HRUM, saham PRDA , saham AMRT, saham LPPF, saham ACES, saham HEAL, saham UNTR, saham BBRI, saham ISAT dan saham KLBF.

Dengan top 5 gainer pada hari ini ada saham ABBA ( 17.52% ) , saham FILM (14.29% ), saham BGTG ( 13.42 % ) , saham DMMX ( 9.58% ) dan saham AGRO ( 9.57 % ) dan top 5 looser pada hari ini adalah saham LPPF (-6.98% ) , saham NICL ( -6.76 % ), saham WSBP ( -5.71% ) , saham MSIN (-5.24% ) dan saham MPPA (-5.19 % ).

Kembali ke saham EMTK yang kembali mlorot sebesar 3.59 % merupakan hari kedua bursa berturut turut dan per hari ini merupakan hari terkahir pencatatan book building IPO dari saham bukalapak atau saham BUKA. Seperti kita ketahui bahwa EMTK ini menguasai saham BUKA melalui anak usahanya PT Kreatif Media Karya sebesar 23.93%. Sedangkan per hari ini tercatatkan Net Foreign Sell sebesar 7.84 M rupiah. Adapun daily chart dari EMTK ini adalah sebagai berikut

Saham EMTK Daily Chart
Saham EMTK Daily Chart

Jika kita perhatikan daily chart dari saham EMTK ini memang masih berada pada posisi DC secara MACD nya meskipun secara trend line nya masih up trend. Kemudian bagaimana jika kita nyangkut di saham ini ? . Harga tertinggi dari saham ini ada di angka 2960 rupiah , seandainya anda nyangkut di harga itu , anda bisa melakukan average down tetapi menunggu saat ada sinyal GC dari saham tersebut. Anda juga bisa melakukan cek dan ricek untuk time frame chart yang lebih kecil.

Baca Juga : 1. Cara Mengatasi Saham Nyangkut dengan Average Cost

2. Solusi Saham Nyangkut Akut 3 Cara Menjadikan nya Cuan

Secara weekly chartnya saham ini masih bagus yang kemungkinan besar memang masih melanjutkan trend positif nya. So jika anda nyangkut ya bersabar saja sambil menunggu harga kembali ke harga beli anda , jika ada uang bisa lakukan average down. Jika anda takut mari kita tambahkan MA di chart harian nya, untuk mengetahui berada di mana harga saham nya per penutupan bursa saham hari ini.

EMTK MA Chart
Saham EMTK MA Chart

Harga penutupan hari ini ternyata masih berada di atas MA nya , belum menyentuh garis MA nya. Kemudian jika blom masuk bagaimana ? ya sabar dulu nunggu selesai koreksi nya baru masuk ke saham ini. Untuk apa itu MA atau Moving Average anda bisa baca di investopedia. Saham ini memang mencatatkan fase distribusi sejak 7 juli 2021 yang lalu dan hal ini tercermin dari chart harga saham ini.

Jangan lupa like , share dan follow our instagram @analisafundamental

Salam Sukses Investasi !!

Ayo Share follow dan like kita ya: