Analisa Teknikal Saham Sesi 2 Peluang Trading Saham Next Day

Analisa teknikal saham untuk sesi 2 hari ini ternyata IHSG tidak mampu naik dan terpaksa bersandar di level 5979 rupiah atau melemah 0.5 % Melanjutkan postingan pada sesi 1 sebelumnya :

Baca juga :Analisa Teknikal Saham ITMG dan Saham TLKM Duo Manufer Beda Hasil

Untuk daily chart masih menunjukan ke arah terjadinya DC namun alur 5 menit dan 30 menit nya masih boleh di bilang positif , harapan nya bahwa besok akan kembali menguat dan ramai. Untuk perdagangan hari ini memang maih mencatatkan asing masuk dengan net foreign buy untuk all market sebesar 179.9 B dan net foreign buy untuk reguler market sebesar 126.27 B sedang kan net foreign buy untuk market tunai dan nego sebesar 53.64 B.

Analisa Teknikal Transaksi IHSG
Analisa Teknikal Grafik Transaksi IHSG

Sedangkan top gainer untuk perdagangan hari ini adalah saham ACST dengan 25 % , saham NICL dengan 24.59 % , saham KAYU dengan 11.86 % , saham WINS dengan 10.91% , saham BUDI dengan 7.87% , saham CENT dengan 7.75 %.

Sementara dua saham yang kita bahas di sesi satu yaitu saham ITMG mengalami kenaikan 3.83 % ditutup pada level 14900 rupiah dan saham TLKM ditutup melemah tipis di level 3060 rupiah. Kedua saham tersebut masih melanjutkan trend positif nya secara daily chart nya. Apakah saham tersebut masih bisa untuk scalping besok ?

Untuk saham ITMG alur 5 menit masih bisa untuk di olah meskipun sudah masuk ke harga premium namun jika antusias market besar tentunya hal ini tidak akan menjadi masalah , hal yang perlu dipertimbangkan adalah faktor resiko yang harus anda ambil tentunya akan menjadi lebih besar saat harga sudah mendekati harga premium nya. Secara teknikal memang harga ITMG masih berada di atas harga long MA nya dengan target terdekatnya di angka 15050 rupiah dan 15700 rupiah. Untuk saham TLKM memang tidak segesit ITMG namun untuk posisi saat ini harga saham TLKM itu sendiri berada di area oversold atau boleh dibilang murah. Secara teknikal jika kita tarik garis resistant terdekat aa di angka 3190 rupiah dan 3260 rupiah , kedua angka tersebut bisa kita jadikan acuan sederhana untuk target harga terdekat kita . Dengan sedikit bumbu kesabaran untuk meminimalkan resiko tentunya pilihan kedua lebih kecil resikonya meskipun secara fundamental kedua perusahaan tersebut sama sama perusahaan yang sehat untuk saat ini. Kemudian bagaimana dengan saham saham yang menjadi top gainer di hari ini ? Silahkan cek berapa nilai market cap dari saham saham top gainer hari ini , jika market cap nya kecil jangan berharap banyak untuk melanjutkan kenaikan di hari berikutnya meskipun peluang lanjut masih ada tapi ingat bahwa saham dengan market cap kecil sangat rentan dengan saham gorengan. Silahkan amati sejarah pergerakan harga saham nya , jika naiknya kecang dan turun nya lebih kencang ya better to stay away meskipun peluang cuan nya menggiurkan tetapi ingat lah selalu bahwa keamanan modal adalah top prioritas sebagai trader maupun investor.

Budayakan Like , Share dan Follow instagram kita @analisafundamental

Salam Sukses Investasi !!!

Ayo Share follow dan like kita ya: