Scalping Saham Daily Cuan Kamis 15 Juli 2021 Saham Defensive

Scalping saham daily untuk hari ini sesi satu masih main aman dengan saham cap besar dan defensif , untuk hari ini dari saham TLKM dan saham ITMG . Sebelum kita bahas mari kita cek apa yang terjadi dengan bursa saham Indonesia pada penutupan bursa saham per hari ini.

Indeks Harga Saham Gabungan ditutup perkasa di angka 6046.754 rupiah atau mengalami penguatan sebesar 1.13 % sukses melanjutkan trend positifnya seperti yang kita harapkan tentunya. Lebih rame dari penutupan hari sebelumnya dengan detail sebagai berikut.

IHSG Rekap Daily
IHSG Rekap Daily by RTI

Sedangkan saham saham top gainer nya masih di dominasi saham saham lapis dua dan lapis tiga. Dua saham bank plat merah masuk kedalam top gainer yaitu saham BBNI dengan kenaikan sebesar 3.06 % dan saham BBRI dengan kenaikan sebesar 2.7 %. Sedangkan Bank Jago makin kokok dengan kenaikan sebesar 3.78 % demikian halnya dengan saham BBCA menguat 2.09 % . Jika kita perhatikan asing masuk sebesar 444.6 Milyar rupiah kira kira masuk kemana ? Mari kita perhatikan tabel berikut ini.

Scalping Saham Daily Top Stock Foreign
Top Stock Foreign

Asing mayoritas masuk ke saham BBRI, saham BBCA, saham TLKM, saham BMRI , saham ASII, saham BBNI dan saham ARTO untuk transaksi diatas 100 M. Dari data diatas sekilas bisa kita lihat kenapa mengalami kenaikan pada hari ini.

Kembali ke scalping saham daily pada kali ini kita melakukan scalping pada saham TLKM dan saham ITMG . Mari kita perhatikan chart dari saham TLKM ini.

Baca Juga : Analisa Teknikal Saham Sesi 2 Peluang Trading Saham Next Day

Scalping Saham Daily TLKM
Scalping Saham Daily Saham TLKM

Kita ambil posisi di arah panah pertama ( range masuk ) harga 3080-3100 rupiah dan jual saat chart menunjukan DC di harga 3120 rupiah , untuk harga masuk 3080 rupiah dan jual 3120 rupiah kita mendapatkan 1.29 % untuk satu jam scalping. Untuk posisi GC yang kedua sebenarnya bisa ambil posisi di 3080 rupiah dan jual di 3130 rupiah namun tidak kita ambil karena memang telat masuk , jika dipaksakan masuk di 3120 rupiah dan jual di 3130 rupiah jika beruntung bisa dapat jual di 3140 rupiah.

Untuk saham ITMG sendiri baru bergerak pada sesi kedua perdagangan bursa dan sukses menembus target harga yang pertama 15050 rupiah. Untuk trend dari kedua saham tersebut masih bagus terutama saham TLKM yang mencatatkan asing masuk pada perdagangan bursa hari ini.

Ada satu saham yang juga bagus tapi miss untuk scalping hari ini , yaitu saham ASII sempat di banting ke harga 4640 rupiah ternyata market menanggapinya dengan serok bawah karena harga 4640 rupiah memang sudah tergolong harga grosir untuk saham ASII ini. Membentuk DC di awal cukup memukul psikologi ritel hingga lepas dari perhatian. Mari kita perhatikan chart dari saham ASII di bawah ini.

Saham ASII Scalping
Saham ASII Chart

Rally nya sangat panjang selama dua sesi , sempat DC lagi menjelang akhir sesi 2 tapi kemudian di respon positif oleh market hingga sukses ditutup di harga 4810 rupiah atau naik 1.69 %. Jika kita jeli kenaikan sebenarnya lebih dari itu , mari kita hitung kenaikan nya dari 4640 rupiah ke 4810 rupiah , sebesar 3.67 % . Onde mande…..

Jangan lupa untuk Like, Share dan Follow instagram kita di @analisafundamental

Salam Sukses Investasi !!!

Ayo Share follow dan like kita ya: