Harga Saham BBCA 3 Hal Yang Harus Kita Ketahui Sebelum Invest

Harga saham bbca per penutupan market hari ini ditutup melemah -2.18% di harga 30.275 rupiah senada dengan melemahnya IHSG sebesar -1.38% di harga 5.939 rupiah. Indeks kembali melemah setelah sempat menguat pada penutupan jumat kemaren 25 Juni 2021. Kembali ke harga saham bca sendiri dalam dua minggu terakhir hanya mencatatkan dua kali mengalami small rebound sebelum melanjutkan lagi trend turun nya. Apakah ini merupakan sebuah peluang untuk masuk atau invest ke dalam saham BBCA ini? Mari kita simak fakta dan data yang ada dari saham BCA ini.

  1. Trend Line Harga Saham BBCA

Mari kita perhatikan bagaimana trend line dari harga saham BCA ini apakah up trend atau down trend ataukah side way. Memahami trend line sangatlah membantu kita untuk mengambil keputusan apakah mau masuk atau tidak kedalam suatu saham, jika sudah masuk kedalam suatu saham , trend line ini bisa membantu kita untuk menentukan kapan saat keluar dari saham yang sudah kita beli. Harga saham BCA ini jika kita perhatikan chart nya dalam time frame 6 bulan nya masih dalam fase down trend , sedangkan jika rentang waktu kita perpanjang hingga 5 tahun masih menunjukan trend naik atau up trend. Dari catatan harga saham bbca ini dalam time frame 5 tahun mengalami kenaikan dari 12.625 rupiah hingga harga tertinggi nya di 36.900 rupiah atau per harga hari ini sudah mencatatkan kenaikan sebesar 128.06 %. Jadi memang sangat tergantung dari time frame masing masing untuk berinvestasi maupun trading di saham BCA ini.

2. Analisa Teknikal Saham BCA

Mari kita perhatikan saham ini secara teknikal , secara sederhana kita mempergunakan indikator Moving Average , MA5, MA10,MA20 dan MA200. MA5 , MA 10 dan MA 20 membantu untuk jangka pendek di dalam mengambil keputusan , sedangkan untuk jangka panjang bisa kita pergunakan MA 200 atau MA 60.

Harga Saham BBCA 25 June 2021
Harga Saham BBCA terhadap MA

Jika kita perhatikan grafik di atas dari sisi indikator MA menunjukan DC atau Death Cross untuk MA 5,10 dan 20 . Dari sisi harga long term nya sudah jauh berada di bawah MA 200 nya.

Baca Juga : Strategi Trading Saham Secara Mudah dan Sederhana Moving Average

Sebagai catatan bahwa nilai support terdekat dari saham BCA ini berada di angka 29.900 rupiah dan 29.500 rupiah sedangkan resistance berada di angka 31.800 rupiah dan 33.100 rupiah. Jika kita melihat secara persentasi maka harga penutupan hari ini berada 1.2 % dari support terdekat dan 4.8 % dari resistance terdekat nya. Ada satu hal yang menarik bahwa saham ini boleh dibilang membentuk double bottom.

3. Siapa peminat Saham BBCA ini.

Disini kita akan melihat siapa yang masih memegang saham BBCA ini dan di harga berapa , disini tentunya instansi besar atau bahasa keren nya Bandar. Kita bisa melihat dalam enam bulan terakhir nya.

Broker Summary BBCA
Broker Summary BBCA

Jika kita perhatikan top broker nya adalah ZP dengan nilai rata ratanya 32.989 rupiah dalam jangka waktu dari 1 januari hingga hari ini.Kenapa kita perlu mengetahui hal ini ? Dengan mengetahui siapa yang memegang dan di harga berapa tentunya sangat membantu kita di dalam mengambil keputusan apakah masih mau masuk ke saham ini ataupun tidak. Tentunya siapa yang berada di dalam suatu saham sangat crusial terutama bagi kita sebagai ritel.

Demikianlah ke 3 hal yang perlu kita ketahui tentang saham BBCA ini jika ingin memutuskan untuk investasi maupun trading di saham BBCA ini. Secara teknikal anda boleh menggunakan indikator apa saja kesayangan anda , di sini secara sederhana kita mempergunakan moving average untuk melihat posisi dari saham BBCA ini.

Untuk lebih detail tentang dasar dasar indikator Moving Average ini anda bisa membaca di sini.

Baca Juga : Moving Average (MA) Definition – Investopedia

Silahkan share dan follow our instagram @analisafundamental

Salam Sukses Investasi !!

Ayo Share follow dan like kita ya: