Investasi Jangka Panjang Paling Menguntungkan yang Harus Anda Tahu

Daftar Investasi Jangka Panjang Paling Menguntungkan yang Harus Anda Tahu

Jika Anda ingin mulai bermain investasi namun ingin melakukan investasi dengan resiko yang aman, maka investasi jangka panjang menjadi suatu instrument investasi yang sangat dianjurkan untuk Anda lakukan.

Ada banyak instrument investasi jangka panjang yang akan sangat menguntungkan bagi Anda. Apa sajakah investasi jangka panjang yang paling menguntungkan tersebut? Nah, disini kami akan berikan informasi selengkapnya yang Anda harus tahu. Cek daftarnya disini dan segeralah berinvestasi!

Investasi Jangka Panjang Paling Menguntungkan 

1 Daftar Investasi Jangka Panjang Paling Menguntungkan yang Harus Anda Tahu
Investasi Jangka Panjang

Investasi emas

Investasi jangka panjang yang sangat menguntungkan pertama dan direkomendasikan untuk Anda adalah investasi emas. Emas sudah sejak lama ada dan menjadi suatu instrument investasi jangka panjang yang sangat menguntungkan.

Nilai dari emas sendiri selalu mengalami angka peningkatan yang cukup pesat seiring berjalannya waktu. Bahkan jika dibandingkan dengan jenis investasi yang lain, investasi emas merupakan sebuah jenis investasi yang minim resiko dan tahan terhadap goncangan inflasi.

Dalam melakukan investasi emas, selain Anda bisa membeli emas batangan, koin atau perhiasan Anda bisa melakukan investasi emas di pegadaian. Anda bisa simpan juga emas Anda di pegadaian dan Anda akan dibebani biaya simpan. Namun tentunya menyimpan emas di pegadaian akan jauh lebih aman dibandingkan Anda menyimpan di rumah dimana resiko hilang pasti lebih besar.

2 Investasi emas
Investasi Emas Jangka Panjang

Investasi properti

Properti merupakan suatu produk investasi jangka panjang yang tak kalah menguntungkannya dengan emas. Bahkan bisa dikatakan lebih menguntungkan dari emas. Namun instrument investasi yang satu ini butuh dana besar untuk memulainya.

Anda bisa berinvestasi di bidang tanah atau bangunan. Namun lebih dianjurkan Anda berinvestasi di bidang bangunan karena rumah bisa Anda jadikan sebagai kontrakan atau tempat kos yang pastinya akan memberikan nilai passive income yang sangat baik bagi Anda.

Jika niat Anda dalam membeli suatu bangunan adalah untuk diinvestasikan, baiknya Anda cermat memilih tempat atau lahan. Pastikan Anda membeli rumah yang berada di lokasi perkotaan, dekat dengan kantor atau kampus karena dengan begitu akan lebih mudah bagi Anda mencari orang yang berminat kos atau menyewa properti Anda tersebut.

3 Investasi saham
Investasi Saham Jangka Panjang

Investasi saham

Selanjutnya ada yang namanya saham. Apa itu saham?

Saham merupakan surat berharga yang merupakan bukti kepemilikan investor terhadap suatu perusahaan yang bersangkutan. Dengan melakukan investasi saham, selain Anda bisa mendapatkan keuntungan dari deviden yang dibagikan, Anda juga berpeluang untuk mendapatkan profit dengan jual beli saham di pasar saham atau melakukan trading.

Baca Juga :

Investasi Reksa dana

Reksa dana hampir sama dengan saham. Reksa dana merupakan surat berharga yang menjadi bukti asset atau klaim. Investasi Reksa dana juga termasuk salah satu jenis investasi yang sangat menguntungkan karena memiliki banyak pilihan yaitu pasar uang, saham dan obligasi yang Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan dana Anda.

Bagi mereka yang tidak memiliki pengalaman bisnis, investasi ini juga sangat cocok. Mengapa demikian? Hal tersebut karena seluruh aktivitas investasi reksa dana akan dilakukan oleh manajer investasi yang memiliki pengalaman dan memang orang yang ahli di bidangnya.

4 Investasi Obligasi
Investasi Obligasi

Investasi Obligasi

Obligasi juga masuk di daftar selanjutnya sebagai salah satu investasi jangka panjang yang memberikan keuntungan besar. Obligasi ini merupakan suatu surat utang yang diserahkan oleh pihak peminjam terhadap pemberi pinjaman.

Pada surat berharga ini, disana tercantum nama Anda dan beserta tanggal jatuh tempo pinjaman sekaligus bunga yang menjadi kewajiban bagi peminjam. Mengenai jangka waktu investasinya sendiri senilai 1 tahun sampai dengan 10 tahun.

Bagi pengusaha obligasi, obligasi ini merupakan suatu kesempatan untuk mendapatkan kucuran dana agar bisnisnya semakin berjalan maju. Sementara bagi pihak pemberi pinjaman, obligasi dapat menjadi suatu bentuk investasi yang akan mendatangkan berbagai macam keuntungan yang sangat besar nilainya.

Asuransi

Terakhir ada juga asuransi yang dapat menjadi suatu pilihan terbaik. Asuransi merupakan suatu produk yang akan memberikan keuntungan ganda. Pertama, asuransi dapat memberikan suatu perlindungan atas barang atau kesehatan.

Selanjutnya, asuransi memiliki nilai investasi yang menguntungkan di masa yang akan datang. Agar berbagai manfaat bisa Anda dapatkan, memilih asuransi unit link atau asuransi dwiguna akan menjadi pilihan asuransi terbaik untuk Anda.

Itulah berbagai jenis instrument investasi jangka panjang yang paling menguntungkan dan Anda harus tahu. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat berinvestasi.

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter
Pinterest
Pinterest